Saturday, November 26, 2011

Ford Focus EV



Banyak perusahaan pembuat mobil listrik berusaha mengkompensasi "Glorified Golf Car Syndrome." Hal ini seperti inferioti kompleks yang memaksa mereka memproduksi ultra-hip, inovasi spektakuler atau kendaraan mobil listrik yang cepat, meskipun ini menyebabkan harga yang semakin mahal, dan diluar jangkauan dari mayoritas konsumen

Jawaban atas permasalahan tersebut bisa terjawab oleh Ford Focus Electric yang akan dipasarkan pada akhir 2011. Ford Focus EV difokuskan untuk mengatasi halangan terbesar dari EV (electric vehicle) yaitu mahal.

Ford Focus EV menggunakan platform Focus yang sudah ada. Dengan memilih paltform yang sudah eksis, Ford menghemat pengeluaran yang akan lebih besar bila mengembangkan model yang baru dan unik.

Cara kedua Ford menghemat biaya adalah dengan menggunakan teknologi mobil listrik yang sudah ada sebelumnya. Dengan kata lain, Ford menggunakan sistem mobil listrik yang dikembangkan oleh Magna International. sebuah perusahaan global yang telah mencari pabrikan untuk memakai paket baru arsitektur mobil listrik, termasuk motor listrik,transmisi,motor controller,battery lithium ion dan sistem pengisian. Ford menjadi pabrikan pertama yang menyetujuinya.

Ford Focus EV ditargetkan bisa dikendarai sepanjang 100 mil tanpa di charge,ini berkat battery pack dengan daya 23 Kwh. Ford Focus EV bukan termasuk plug-in series hybrid, dikategorikan "extended-range electric vehicle", Ford Focus EV akan menggunakan single-speed transmission. Powertrain termasuk motor listrik dan gearbox akan dipasang dibawah engine hood yang biasanya terisi dengan engine konvensional.

No comments:

Post a Comment