Tuesday, September 08, 2009

Definisi Plug-in Hybrid

Pada prinsipnya plug-in hybrid sama dengan hybrid standard-keduanya menggunakan mesin konvensional-umumnya bensin dengan motor listrik. Tetapi perbedaannya terletak pada penggunaan battery, plug-in hybrid menggunakan paket battery yang lebih besar dan bisa di recharge dengan menggunakan listrik rumah. Plug-in hybrid dapat dikendarai untuk jarak yang jauh sampai dengan 40 mil tanpa menggunakan bensin.



Plug-in hybrid memiliki keunggulan seperti mobil listrik jika dibandingkan dengan mobil konvensional bila menempuh jarak yang sama. Pengguna plug-in hybrid lebih sering menggunakan mode all-electric dalam area lokal. Saat kapasitas battery menurun, mesin bensin konvensional akan hidup untuk menggerakkan mobil-sebagai sumber penggerak utama dan juga memiliki fungsi untuk mengisi battery.

Mobil-mobil dengan teknologi plug-in hybrid juga dikenal dengan istilah PHEVs (Plug-in Hybrid Electric Vehicles). Mobil Plug-in hybrid yang secara khusus menggunakan mesin bensin konvensional untuk mengisi battery daripada menggunakan mesin bensin konvensional sebagai penggerak utama juga disebut E-REVs (Extended-Range Electric Vehicles).

No comments:

Post a Comment