Thursday, May 17, 2012

New Lexus RX 450h 2013

Lexus RX 450h adalah versi hybrid dari RX 350 crossover Sport-Utility Vehicle. Dengan versi standard nya menjadi kesuksesan Lexus dari pertama peluncurannya di tahun 2006. Dengan banyaknya konsumen yang memilih versi hybrid membuat Lexus 450h menjadi mobil hybrid yang paling populer.

Under The Hood


RX 450h hybrid (gasolene-electric) dilengkapi engine V6 Atkinson cycle 3,5 liter (lebih efisien dibanding dengan engine Otto cycle) yang menghasilkan 245 horsepower dan torsi 234 pound-feet. Model dengan penggerak roda depan (front engine front drive -FF) dilengkapi dengan 2 generator motor.

Generator motor yang pertama berfungsi sebagai motor starter dan dapat mengisi battery-pack atau mensuplai energi listrik ke motor generator yang lain saat dibutuhkan. Generator motor yang kedua bekerja bersama dengan gasolene engine untuk menggerakkan roda depan, motor generator ini mempunyai daya 167 horsepower. Total daya dari kombinasi antara gasolene engine dan motor generator ini mencapai 295 hp. Engine dan generator motor ini terhubung dengan sebuah CVT (Continuosly Variable Transmission), yang didesain untuk memanage tenaga yang bervariasi dari sumber tenaga untuk memaksimalkan efisiensi dari RX 450h.

Diluar engine dan motor, ada battery NiMH (Nickel Metal Hydride) bertegangan 288 volt yang dipasang dibawah kursi baris kedua. Saat pengereman, energi di di konversi dan di kirimkan kembali ke battery. Model AWD (All Wheel Drive) dilengkapi dengan generator motor ketiga yang berfungsi untuk menggerakkan roda belakang. Meskipun SUV ini dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (AWD) tetapi tidak cocok untuk dikendarai di area offroad. Sistem ini tidak memiliki mekanikal driveshaft yang menghubungkan roda depan dan roda belakang dan juga tidak dilengkapi dengan transfer gear. Motor generator yang dipasang di roda belakang berfungsi untuk memberi tambahan torsi saat kondisi tertentu.

Seperti semua model hybrid yang lain. RX 450h dapat bergerak hanya dengan motor listrik saja, atau hanya menggunakan gasolene engine saja atau kombinasi dari keduanya. Dalam kondisi tertentu EV mode dapat berfungsi di jarak dekat, mobil bergerak hanya dengan motor listrik saja. Dan dengan battery yang full-charged, sistem hybrid dapat mematikan engine saat mobil berhenti, dan menyalakan kembali saat pedal rem di lepas. Dari segi emisi RX 450h memperoleh sertifikat SULEV (Super Ultra Low Vehicle) di California.

Ulasan lebih lengkap mengenai Honda Hybrid, silakan klik disini.

No comments:

Post a Comment