Saturday, August 29, 2009

Hydrogen Fuel Cell

Hydrogen dapat digunakan sebagai sumber penggerak kendaraan dalam dua cara. Pertama, Hydrogen dapat dibakar dengan menggunakan sebuah hydrogen internal combustion engine ( disebut juga H21CE ), yang pada dasarnya dibuat dengan memodifikasi mesin bensin. Kedua, Hydrogen bisa juga digunakan dalam sebuah fuel cell.

Tidak seperti mesin mobil tradisional, fuel cell tidak membakar bahan bakar dan memiliki sedikit bagian yang bergerak. Didalam fuel cell, terjadi sebuah reaksi kimia yang mengubah energi kimia dari bahan bakar menjadi energi listrik. Fuel cell hampir sama seperti battery, tetapi tidak perlu mengisi seperti halnya battery. Untuk menjamin fuel cell bekerja, yang perlu dijaga adalah supply bahan bakar yang konstan. Untuk mobil, bahan bakarnya adalah hydrogen.

Fuel cell dapat diisi dalam 5 menit, seperti halnya mobil jaman sekarang. Dan seperti halnya mobil hybrid, fuel cell menyimpan energi selama pengereman dan deselerasi untuk meningkatkan efisiensi.

Wednesday, August 26, 2009

Definisi Mobil Listrik

Mobil listrik secara sederhana didefinisikan mobil yang menggunakan sumber penggerak dari motor listrik bukan dari mesin bensin. Motor listrik mendapat energi dari sebuah kontroler, yang mengatur jumlah tenaga yang dihasilkan-berdasarkan penggunaan pedal gas dari pengendara mobil. Mobil listrik (electric vehicle atau EV)menggunakan energi yang disimpan di battery isi ulang, yang bisa di isi ulang dengan mencolokkannya ke perangkat listrik rumah.



Tidak seperti mobil hybrid-yang masih menggunakan mesin bensin sebagai sumber pengggerak utama dan menggunakan battery dan motor listrik untuk meningkatkan efisiensi-Mobil listrik hanya menggunakan motor listrik sebagai satu-satunya sumber penggerak.
Dalam sejarahnya, EV tidak digunakan dalam jumlah besar karena keterbatasannya yang hanya menempuh jarak yang pendek sebelum dicharge yang membutuhkan waktu berjam-jam, dan kurangnya komitmen dari pabrikan mobil yang memproduksi EV. Tetapi sekarang, saat teknologi battery meningkat-secara bersamaan meningkatkan energi yang tersimpan dan mengurangi ongkos produksi-banyak pabrikan mobil diharapkan membuat mobil listrik/EV generasi baru.

Panduan Lengkap Mengenai Plug-in Hybrids

Definisi mobil Plug-in Hybrid

Mobil Plug-in hybrid hampir sama dengan mobil hybrid konvensional-keduanya menggunakan mesin bensin dan motor elektrik. Tetapi, mobil plug-in hybrid menggunakan battery yang lebih besar, dan dapat dicharge di perangkat listrik dirumah. Mobil plug-in hybrid dapat dikendarai untuk jarak yang lebih jauh-dari beberapa mil sampai kira-kira 40 mil-tanpa menggunakan bensin.



Plug-in hybrid menyediakan keuntungan seperti mobil listrik, dan memiliki jarak tempuh yang sama dengan mobil konvensional. Pengendara mobil plug-in hybrid , cukup menggunakan mode elektrik selama menempuh perjalanan diarea dalam kota. Saat kondisi battery kosong, mesin bensin digunakan untuk menggerakkan mobil dan juga untuk mengisi battery.

Mobil Plug-in hybrid juga dikenal dengan sebutan plug-in hybrid electric vehicles atau PHEVs. Mobil plug-in hybrid secara khusus menggunakan mesin bensin untuk mengisi battery-disamping sebagai sumber penggerak-dan juga disebut Extended-Range Electric Vehicles or E-REVs.

Perbandingan antara Plug-in hybrid dan mobil hybrid konvensional

Plug-in hybrid :
1. Aktifitas untuk mengisi bensin bisa minimal, battery bisa dicharge di rumah atau ditempat kerja.
2. Energi penggerak disimpan dalam bentuk energi listrik di battery dengan dukungan bensin ditangki.
3. Sumber penggerak utama adalah motor listrik, sampai kapasitas battery habis.

Tuesday, August 25, 2009

Frankfurt Auto Show 2009

Diesel masih merupakan solusi untuk emisi mobil di eropa. Hal ini diimplikasikan dari berkembangnya dan semakin panjangnya daftar debut mesin diesel pada Frankfurt Auto Show yang diselenggarakan pada bulan depan. Beberapa model akan memperkenalkan fitur stop-start technology, dan system hybrid terbaru pada mobil. Tetapi yang lebih heboh lagi adalah mengenai mobil listrik dan mesin bensin-elektik atau hybrid untuk model-model terbaru atau masih berbentuk konsep.

Peugeot Hybrid



Peugeot akan mengandalkan dua kendaraan yang menggunakan system penggerak Hybrid4. Peugeot 3008 Hybrid4 crossover and RCZ Hybrid4 concept sports car menggunakan system hybrid parallel yang terdiri dari motor elektrik yang menggerakkan roda belakang dan mesin pembakaran dalam untuk memutar roda depan. Sistem ini menyediakan penggerak 4 roda (4WD) sesuai kebutuhan, dan dapat beroperasi pada mode mesin pembakaran dalam, mode motor elektrik atau aktif bersama-sama. Peugeot 3008 Hybrid4, akan dijual di eropa pada tahun 2011, merupakan penantian yang panjang untuk mobil diesel hybrid yang pertama. Belum ada rencana untuk memasarkan RCZ Hybrid4.



Volvo All-Electric C-30

Menurut Majalah Autocar Inggris, Volvo akan memperkenalkan mobil elektrik C-30 hatchback in Frankfurt. Mobil elektrik Volvo masih berupa konsep, tapi Volvo telah mengkonfirmasikan mobil hybrid versi plug-in pada tipe V70 Wagon, yang dijadwalkan diluncurkan tahun 2012.



BMW 320d

BMW akan menggunakan Frankfurt Auto Show untuk memperkenalkan sedan 320d 2.0 liter empat silinder diesel, menjanjikan konsumsi bahan bakar 57 mil per gallon. Sedan 320 bertenaga 162 hp, sementara mempetahankan emisi CO2 109 gram per kilometer dalam test oleh uni eropa. Kecepatan maksimum adalah 140 mil per jam. BMW 320d dilengkapi dengan regenaerative braking dan stop-start yang fungsional untuk menghidup-matikan mesin dalam kondisi macet, menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat idling. BMW juga akan memperkenalkan X6 ActiveHybrid dan sedan seri 7 ActiveHybrid, yang aka dipasarkan ke Amerika Serikat akhir tahun 2009.



Mazda CX-7

Mazda akan memperkenalkan mobil CX-7 2.2 liter turbo diesel, akan menjadi mobil merek jepang pertama yang menggunakan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk mengurangi emisi diesel. Seperti urea-based system yang digunakan Mercedes dan BMW clean-diesel, Adblue solution disimpan ditangki didalam area kargo belakang dan diinjeksikan ke saluran gas buang setelah katalitik converter.

Monday, August 24, 2009

Chevrolet Volt



Mobil Listrik Extended-Range yang mendefinisikan ulang teknologi otomotif tidak lagi hanya desas-desus. Chevrolet Volt dirancang untuk bergerak lebih dari 75 persen dari komuter harian Amerika tanpa setetes gas. Itu berarti bagi seseorang yang berkendara kurang dari 40 mil sehari, Chevrolet Volt tidak menggunakan bensin dan memproduksi nol emisi.

Tidak seperti mobil listrik tradisional, Chevrolet Volt memiliki sistem propulsi revolusioner yang akan membawa Anda melampaui kekuatan baterai. Akan menggunakan baterai lithium-ion tetapi seperti tenaga mesin bensin, memperpanjang rentang-mesin yang menggerakkan generator untuk menyediakan tenaga listrik diluar baterai ketika Anda mengemudi di luar jarak 40-mil.



Mengapa CHevrolet VOlt versi produksi berbeda Dari Konsep?
Volt ketika pertama kali muncul sebagai mobil konsep ini menggunakan desain lebih persegi, desain agresif. Tetapi untuk memenuhi janji menempuh jarak 40 mil tanpa menggunakan setetes bensin dalam mobil, insinyur dan desainer kami bekerja bergandengan tangan untuk mengurangi hambatan aerodinamis sekaligus mempertahankan tampilan mencolok Volt. Peningkatan ini sangat penting untuk efisiensi Volt. Karena Volt bergantung pada listrik sebagai sumber bahan bakar utama, melestarikan kekuatan yang tersimpan dalam baterai yang paling penting.

Volt adalah salah satu kendaraan yang paling aerodinamik dalam sejarah GM. Produksi Volt memiliki desain permukaan yang memaksimalkan aliran udara. Memiliki bulat, memerah fasia; grill yang tertutup; aerodinamis sisi berbentuk cermin; tajam ujung belakangnya dan dirancangnya spoiler belakang yang memungkinkan udara untuk attach "dan kemudian lepaskan dengan cepat di bagian belakang untuk mengurangi drag. Untuk memastikan Volt streamline dari depan ke belakang, ratusan jam dihabiskan di terowongan angin memeriksa dan menyesuaikan hal-hal seperti sudut depan dan belakang panel, spoiler belakang, rocker panel, dan sisi cermin untuk memastikan Volt membelah udara semudah mungkin.

Saturday, August 22, 2009

Twin Stratified Engine (TSI)



Mesin TSI (Twin Stratified Injection) 1,4 liter Volkswagen telah dipilih sebagai "International Engine of the Year" di Stuttgart, Jerman. Selain itu, mesin TSI juga disebut sebagai "Best Green Mesin 2009" dan "Best Engine" untuk kategori 1,0 ke 1,4 liter.

Jajak pendapat "International Engine of the Year" dilakukan oleh 65 jurnalis dari 32 negara. Penghargaan untuk mesin terbaik diterima langsung oleh Dr RĂ¼diger Szengel, Kepala Pengembangan Mesin Diesel Volkswagen di Stuttgart, Jerman.



Ketika menerima penghargaan, dan Dr RĂ¼diger Szengel berkata, "Teknologi TSI VW yang digunakan saat ini akan menjadi andalan mesin masa depan. Menggabungkan ukurannya yang kecil, emisi gas buang rendah, dan konsumsi bahan bakar ekonomis.

"Memenangkan penghargaan dalam tiga kategori adalah kehormatan dan kebanggaan bagi tim pengembang. Mesin TSI akan menjadi trensetter. Sejauh ini, kami telah membuat sebuah unit hampir 2,3 TSI mesin di dunia, "tambah Szengel.

Mesin TSI yang didukung oleh turbocharger pompa konpresor dan tersedia dengan berbagai performa, 103 kW (140 PS), 110 kW (150 PS) 118 kW (160 PS), dan 125 kW (170 PS). Juri yang memilih "International Engine of the Year" menyebut sebagai mesin bensin paling efisien saat ini.

Saat ini mesin TSI digunakan dalam berbagai model oleh VW. Mesin bensin injeksi yang digunakan pada seluruh line-up Passat. Golf juga menggunakan mesin terbaru Twincharger TSI dengan daya 118kW/160PS, 7 transmisi percepatan dan kopling ganda. Konsumsi bahan bakar 6,0 liter per 100 km atau 16,6 km / liter.

Active Noise Control Technology

Tidak ada keraguan tentang efisiensi bahan bakar Toyota Crown Hybrid yang menggabungkan kenyamanan sedan mewah dengan efisiensi mobil hibrid. Tetapi mobil tidak luput dari masalah, menggunakan teknologi seperti yang dipakai Lexus GS Hybrid, Toyota melakukan sedikit modifikasi mengejar efisiensi lebih tinggi lagi, efek sampingnya, raungan mesin semakin tinggi.



Cara konvensional untuk mengatasi raungan dari mesin ke dalam kabin adalah dengan menambahkan isolator suara untuk membentengi kabin. Toyota terkenal jago membuat mobil yang sangat hening, seperti pada model sedan Toyota dan sedan Lexus di kelas lainnya. Tapi Toyota tidak hanya berhenti di situ. Para insinyur Toyota mengembangkan sistem baru yang disebut Active Noise Control.

Active Noise Control menggunakan tiga mikrofon yang terpasang di langit-langit untuk mendeteksi raungan mesin mobil dan kemudian menghasilkan sinyal dengan fase gelombang berlawanan (antiphase) dari tiga speaker. Dua speaker di setiap depan pintu kiri dan kanan, dari subwoofer di belakang. Antiphase sinyal gelombang ini dengan gelombang suara dari mesin dan keduanya saling memusnahkan. Hasilnya, dengan sistem ini raungan mesin ke kabin berkurang 5 - 8 dB. Penumpang merasa kabin bertambah senyap.

Prinsip kerja Noise Active COntrol mirip dengan NOise-cancelling pada ponsel, namun tidak hanya itu, prinsip Membuat sistem akustik interior mobil itu tidak mudah. Tidak seperti ponsel, sistem dalam mobil tidak hanya berkaitan dengan kebisingan yang menyebabkan mesin, tapi juga gema yang memantul dari dinding interior mobil. Toyota mempunyai taktik terhadap kesulitan, untuk merancang sebuah sistem untuk memusnahkan gelombang mesin di sekitar kepala atau di ketinggian telinga penumpang.

Untuk mencapai hasil desain seperti itu, banyak data dikumpulkan Toyota, seperti jarak antara mikrofon dan kepala penumpang, jarak antara masing-masing speaker dan kepala penumpang mobil interior.

Sistem ini akan selalu bekerja ketika mobil berjalan dan tidak dapat on / off secara manual. Sistem ini juga tidak mengganggu suara musik di dalam mobil. Toyota Crown Hybrid juga dilengkapi dengan Night Lihat untuk membantu driver melihat lebih 'jauh' di kegelapan malam. VDIM adalah fitur lain yang membantu pengemudi tetap di permukaan trek.