Saturday, August 22, 2009

Twin Stratified Engine (TSI)



Mesin TSI (Twin Stratified Injection) 1,4 liter Volkswagen telah dipilih sebagai "International Engine of the Year" di Stuttgart, Jerman. Selain itu, mesin TSI juga disebut sebagai "Best Green Mesin 2009" dan "Best Engine" untuk kategori 1,0 ke 1,4 liter.

Jajak pendapat "International Engine of the Year" dilakukan oleh 65 jurnalis dari 32 negara. Penghargaan untuk mesin terbaik diterima langsung oleh Dr RĂ¼diger Szengel, Kepala Pengembangan Mesin Diesel Volkswagen di Stuttgart, Jerman.



Ketika menerima penghargaan, dan Dr RĂ¼diger Szengel berkata, "Teknologi TSI VW yang digunakan saat ini akan menjadi andalan mesin masa depan. Menggabungkan ukurannya yang kecil, emisi gas buang rendah, dan konsumsi bahan bakar ekonomis.

"Memenangkan penghargaan dalam tiga kategori adalah kehormatan dan kebanggaan bagi tim pengembang. Mesin TSI akan menjadi trensetter. Sejauh ini, kami telah membuat sebuah unit hampir 2,3 TSI mesin di dunia, "tambah Szengel.

Mesin TSI yang didukung oleh turbocharger pompa konpresor dan tersedia dengan berbagai performa, 103 kW (140 PS), 110 kW (150 PS) 118 kW (160 PS), dan 125 kW (170 PS). Juri yang memilih "International Engine of the Year" menyebut sebagai mesin bensin paling efisien saat ini.

Saat ini mesin TSI digunakan dalam berbagai model oleh VW. Mesin bensin injeksi yang digunakan pada seluruh line-up Passat. Golf juga menggunakan mesin terbaru Twincharger TSI dengan daya 118kW/160PS, 7 transmisi percepatan dan kopling ganda. Konsumsi bahan bakar 6,0 liter per 100 km atau 16,6 km / liter.

No comments:

Post a Comment