Tuesday, August 25, 2009

Frankfurt Auto Show 2009

Diesel masih merupakan solusi untuk emisi mobil di eropa. Hal ini diimplikasikan dari berkembangnya dan semakin panjangnya daftar debut mesin diesel pada Frankfurt Auto Show yang diselenggarakan pada bulan depan. Beberapa model akan memperkenalkan fitur stop-start technology, dan system hybrid terbaru pada mobil. Tetapi yang lebih heboh lagi adalah mengenai mobil listrik dan mesin bensin-elektik atau hybrid untuk model-model terbaru atau masih berbentuk konsep.

Peugeot Hybrid



Peugeot akan mengandalkan dua kendaraan yang menggunakan system penggerak Hybrid4. Peugeot 3008 Hybrid4 crossover and RCZ Hybrid4 concept sports car menggunakan system hybrid parallel yang terdiri dari motor elektrik yang menggerakkan roda belakang dan mesin pembakaran dalam untuk memutar roda depan. Sistem ini menyediakan penggerak 4 roda (4WD) sesuai kebutuhan, dan dapat beroperasi pada mode mesin pembakaran dalam, mode motor elektrik atau aktif bersama-sama. Peugeot 3008 Hybrid4, akan dijual di eropa pada tahun 2011, merupakan penantian yang panjang untuk mobil diesel hybrid yang pertama. Belum ada rencana untuk memasarkan RCZ Hybrid4.



Volvo All-Electric C-30

Menurut Majalah Autocar Inggris, Volvo akan memperkenalkan mobil elektrik C-30 hatchback in Frankfurt. Mobil elektrik Volvo masih berupa konsep, tapi Volvo telah mengkonfirmasikan mobil hybrid versi plug-in pada tipe V70 Wagon, yang dijadwalkan diluncurkan tahun 2012.



BMW 320d

BMW akan menggunakan Frankfurt Auto Show untuk memperkenalkan sedan 320d 2.0 liter empat silinder diesel, menjanjikan konsumsi bahan bakar 57 mil per gallon. Sedan 320 bertenaga 162 hp, sementara mempetahankan emisi CO2 109 gram per kilometer dalam test oleh uni eropa. Kecepatan maksimum adalah 140 mil per jam. BMW 320d dilengkapi dengan regenaerative braking dan stop-start yang fungsional untuk menghidup-matikan mesin dalam kondisi macet, menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat idling. BMW juga akan memperkenalkan X6 ActiveHybrid dan sedan seri 7 ActiveHybrid, yang aka dipasarkan ke Amerika Serikat akhir tahun 2009.



Mazda CX-7

Mazda akan memperkenalkan mobil CX-7 2.2 liter turbo diesel, akan menjadi mobil merek jepang pertama yang menggunakan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk mengurangi emisi diesel. Seperti urea-based system yang digunakan Mercedes dan BMW clean-diesel, Adblue solution disimpan ditangki didalam area kargo belakang dan diinjeksikan ke saluran gas buang setelah katalitik converter.

No comments:

Post a Comment