Wednesday, August 26, 2009

Definisi Mobil Listrik

Mobil listrik secara sederhana didefinisikan mobil yang menggunakan sumber penggerak dari motor listrik bukan dari mesin bensin. Motor listrik mendapat energi dari sebuah kontroler, yang mengatur jumlah tenaga yang dihasilkan-berdasarkan penggunaan pedal gas dari pengendara mobil. Mobil listrik (electric vehicle atau EV)menggunakan energi yang disimpan di battery isi ulang, yang bisa di isi ulang dengan mencolokkannya ke perangkat listrik rumah.



Tidak seperti mobil hybrid-yang masih menggunakan mesin bensin sebagai sumber pengggerak utama dan menggunakan battery dan motor listrik untuk meningkatkan efisiensi-Mobil listrik hanya menggunakan motor listrik sebagai satu-satunya sumber penggerak.
Dalam sejarahnya, EV tidak digunakan dalam jumlah besar karena keterbatasannya yang hanya menempuh jarak yang pendek sebelum dicharge yang membutuhkan waktu berjam-jam, dan kurangnya komitmen dari pabrikan mobil yang memproduksi EV. Tetapi sekarang, saat teknologi battery meningkat-secara bersamaan meningkatkan energi yang tersimpan dan mengurangi ongkos produksi-banyak pabrikan mobil diharapkan membuat mobil listrik/EV generasi baru.

No comments:

Post a Comment